Hanya Satu  Incumbent  Yang Tidak Menempati Nomor Urut Satu

MasWasis.com, Surabaya, 22 April 2013 – Rapat Pleno DPW PAN Jawa Timur dengan agenda penetapan bakal Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur berlangsung selama lima jam tiga puluh menit. Mulai pukul 21.00 WIB tanggal 21 April hingga pukul 02.30 WB tanggal 22 April 2013. Ini merupakan rapat pleno terlama, setidaknya pada periode kepengurusan sekarang.

Seperti telah diduga sebelumnya, rapat pleno penetapan bakal Caleg bakal alot. Namun kepiawaian dan pengalaman Suyoto, Ketua DPW PAN Jawa Timur yang di dampingi Kuswiyanto, Sekretaris PAN Jawa Timur, rapat pleno yang diperkirakan akan berdarah-darah, ternyata landai-landai saja. Tidak ada yang sampai walk out atau banting gelas. Hal ini karena sistem skoring untuk menentukan urutan nomor Caleg di PAN telah diberlakukan sejak 2 Pemilu terakhir.

Memang ada sedikit ketegangan ketika membahas beberapa Dapil, misalnya Dapil 4, Dapil 7, dan Dapil 10. Daerah Pemilihan  tersebut sudah diramalkan oleh pengurus DPW PAN Jatim bakal seru.

Walhasil, pada titik akhir pleno mayoritas pengurus pleno terasa legowo, bahkan selama rapat berlangsung  joke-joke berbagai plesetan mewarnai forum yang cukup penting tersebut.

Yang menarik hampir  semua incumbent anggota DPRD Jawa Timur mendapat nomor urut satu, sebut saja, Basuki Babusalam (nomor 1 : Dapil VI Jatim), Suli Daim (nomor 1 : Dapil VII Jatim), Agus Maimun (nomor 1 : Dapil IX) dan Malik Efendy (nomor 1 : Dapil XI). Sedang Ali satu-satunya incumbent yang mendapat nomor urut 2 Dapil X, posisi nomor urut 2 ditempati Husnul Aqib (anggota FPAN DPRD Lamongan).

Sementara itu  Anna Lutfi (Dapil VIII Jatim)  tidak mencalonkan diri di PAN, sedang  Kuswiyanto (Dapil I Jatim)  naik kelas menjadi Caleg DPR RI Dapil  IX Jatim (Tuban-Bojonegoro). (wm-01)

DAFTAR CALEG PAN DPRD Jatim >>> [Klik Di Sini]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s