Masa Ta’aruf  Mahasiswa Biologi di Hutan Belantara

Peserta Masta sedang mengikuti diskusi.

             ___________

MasWasis.com, Batu, 21 Oktober 2012 –  Udara yang sejuk dan cuaca yang bersahabat memberika spirit kepada para mahasiswa Biologi Universitas Muhammadiyah Surabaya yang mengadakan kegiatan bertajuk Greet and Meet di kawasan Bumi Perkemahan Cuban Talun, Batu. Kegiatan Greet and Meet ini merupakan rangkain kegiatan tahunan yang biasa disebut Masta (Masa Ta’aruf) yang telah berlangsung beberapa hari di kampus UNMUHSurabaya.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk perkemahan di kawasan perhutanan ini diikuti oleh mahasiswa Biologi semua angkatan, berlangsung tanggal 20 hingga 22 Oktober 2012. Sekitar seratus mahasiswa aktif mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa Biologi. Sertifikat kegiatan tersebut akan menjadi syarat Yudisium.

Berbeda dengan kegiatan Masta tahun-tahun sebelumnya yang mengambil tempat di Vila dengan kegiatan-kegiatan diskusi dan ceramah dalam ruang, Masta kali ini lebih banyak bermaterikan pembentukan kerjasama antar mahasiswa yang biasa disebut sinergi building. Namun begitu, kegiatan ceramah tetap diadakan meski dilakukan di alam terbuka.  Materi diskusi yang disajikan antara lain, Bedah Surat Al Ikhlas, PKM, Motovasi,  dan Kebiologian. Di samping itu ada materi Tadarus dan Kultum.  Sedang materi Keorganisasian merupakan meteri yang disajikan dalam bentuk game di alam bebas.

Materi kebiologian dengan topik Bioteknologi dissampaikan oleh Kaprodi Biologi, Dr. Wiwi Wikanta, M.Kes.

Memasuki hari kedua (Ahad) ada beberapa Dosen dan karyawan yang hadir di acara tersebut, yakni Ibu Peni (PD I), Ibu Susi, Pak Wasis, Bu Kamaliyah dan mbak Sita.  (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s