PAN Menggebrak Daerah Pemilihan Jatim VII

Stadium General UMP

Amien Rais, dan MenPAN Azswar Abubakar, pada saat  Stadium General di Kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo

MasWasis.com, Magetan – Luar Biasa. Itulah dua kata yang pas dan pantas sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam mensukseskan anjangsana pendiri PAN Amien Rais ke Daerah Pemilihan Jatim VII, Sabtu-Ahad (  11-12/5/2013). Kunjungan Ketua MPP PAN tersebut setidaknya mampu menjadi indikator sekaligus katalisator suatu proses penggalangan kader PAN se Dapil Jatim VII, yang meliputi Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek.

Sebagai indikator, terbukti kehadiran Amien Rais dan rombongan mampu mengumpulkan puluhan ribuan orang dalam berbagai acara yang dikemas secara simultan dan tertata apik. Daerah yang selama ini disebut sebagai basis abangannya Jawa Timur itu, ternyata masih menggembirakan dan memberikan harapan yang besar untuk meningkatkan suara PAN.

Sebagai katalisator ?  Aktivitas (gerakan, Red.) rombongan MAR selama dua hari di Ponorogo dan Magetan, yang merupakan poros tengah Dapil Jatim VII, cukup memberi dorongan yang mampu mempercepat gerakan konsolidasi yang muaranya akan meningkatkan perolehan suara PAN pada Pileg dan Pilpres 2014 yang aka datang.

Hari pertama, Sabtu (115/2013), Amien Rais bersama Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Ketua Fraksi PAN DPR RI Tjatur Sapto Edy, dan Anggota Fraksi PAN DPR RI Mardiana Indraswati, memberikan orasi ilmiah dalam acara Stadium General di Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP). Bertempat di UMP Dome, sekitar seribu Sivitas Academika Unmuh Ponorogo mengikuti acara yang dibuka oleh Rektor  UMP Drs. H. Sulton, M.Si.

Kegiatan ilmiah ini merupakan rangkaian Milad XXVII Unmuh Ponnorogo.

Malam harinya, bertempat di Gedung Sasana Krida Ponorogo, sekitar lima ribu Caleg PAN dan kader PAN se dapil Jatim VII mendapat pencerahan dari Ketua MPP PAN Amien Rais dan funsionaris DPP PAN.

Setelah temu kader di Sasana Krida, rombongan DPW PAN Jatim yang dipimpin Sekretaris DPW PAN Jatim melanjutkan safari ke pelosok desa di pinggiran Ponorogo, tepatnya di desa Krajan,  Ponorogo. Di Desa yang dihuni oleh sebagian besar petani tersebut, rombongan DPW PAN Jatim nonton bareng Wayang Kulit dengan dalang Ki Probo Carito sambil memperkenal PAN dan Hatta Rajasa. Dalam romobongan DPW PAN Jatim ini tampak hadir R. Suwasis Hadi (PANDA Dapil Jatim VII), Suli Daim, dan anggota FPAN DPRD Ponorogo, Sunarto, dan fungsionaris DPD PAN Ponorogo.

Tablig Akbar, mewarnai kegiatan hari kedua Amien Rais dan funsionaris PAN di Ponorogo. Bertempat di halaman Masjid Al Manar kampus Unmuh Ponorogo, sekitar 4000 jamaah pengajian dengan tekun mendengarkan ceramah Amien Rais.

Berbagai masalah kehidupan umat muslim, kehidupan berbangsa dan bernegara, dikupas dengan lugas oleh Bapak Reformasi Indonesia itu. Usai pengajian para jamaah disediaan makan pagi bersama di halaman kampus, dengan menu pecel Ponorogo.

Ketika Amien Rais memberikan pencerahan pada tablig akbar di kampus Unmuh Ponorogo, Ketua DPW PAN Jawa Timur Suyoto juga memberikan pencerahan pada acara Pengajian Ahad Pagi di halaman Masjid Panti Asuhan Muhammaadiyah Magetan di jalan Salak Magetan.

Setelah tablig akbar di kampus Unmuh Ponorogo, Amien Rais dan rombongan  meluncur ke Magetan untuk mengikuti Jalan Sehat. Begitu juga rombongan DPW PAN Jawa Timur berkumpul di Gedung Olah Raga Ki Mageti, Magetan tempat start jalan sehat. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s