PAN Jawa Timur Menyiapkan Saksi Dengan Matang

TOT SaksiSekretaris DPW PAN Jawa Timur, Kuswiyanto, sedang menjelaskan berbagai peraturan tentang pencoblosan yang harus dipahami oleh para saksi di lapangan.

MasWasis.com, Surabaya,15 Februari 2014 – Menjelang berlangsungnya Pemilu Legeslatif yang tinggal hitungan hari, PAN Jawa Timur tampaknya semakin siap. Untuk menyiapkan saksi di semua jenjang PAN Jawa Timur mengadakan TOT (Training of Trainers) Saksi Pemilu yang berlangsung di Hotel Utamai, kawasan Juanda Sidoarjo, Sabtu (15/02/2014).

Pelatihan Pelatih (TOT) Saksi ini diikuti sekitar 400 orang yang terdiri dari, Pengurus DPW PAN Jawa Timur, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, Ketua dan Sekretaris DPD PAN se Tawa Timur, dan perwakilan setiap Dapil Kabupaten/Kota sebanyak masing-masing satu orang.

Acara yang berlangsung  pukul 09.00 hingga pukul 17.00 ini diisi dengan berbagai materi yang cukup padat dan berbobot, antara lain penjelasan tentang pencoblosan kartu suara yang syah, cara mengamankan perolehan suara di TPS, PPS, PPK, dan KPU, peraturan kampanye, dan lain-lain.

Untuk menambah wawasan peserta TOT acara tersebut juga diisi materi dari pengamat politik dari UNMUHSurabaya yakni Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si. Mantan Rektor UNMUHSurabaya dua periode ini menyampaikan topik, ‘Pragmatisme Vs Akhlak Politik’.

Sedang pemateri lainnya Mohamad Asfar dari PusdeHam sedang berada di Jogja, tidak bisa terbang ke Surabaya serta Suyoto, Ketua DPW PAN, yang sedang perjalanan dari Amerika juga tidak bisa mendarat di Juanda, Surabaya, dikarenakan Bandara Juanda ditutup akibat hujan abu vulkanik.

TOT Saksi yang mengambil tema ‘Kita Harus Menang’ ini dibuka secara resmi oleh Wakil Sekjen DPP PAN Ach. Ruba’i dan dipimpin langsung Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, Kuswiyanto.

Di samping TOT Saksi, acara yang ini,  juga dirangkai dengan workshop pembuatan laporan dana kampanye. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s