Kang Yoto : Apa Yang Tidak Dilakukan Jokowi Akan Saya Lakukan

KY 4 I MasWasis.com, Bojonegoro, 30 November 2014 – Perusahaan-perusahan besar apa saja, yang mau pindah ke Bojonegoro akan dilayani oleh Pemkab Bojonegoro secara maksimal. Tanah yang dibutuhkan untuk pendirian perusahaan tersebut akan disediakan. Bila perusahaan tersebut membutuhkan gudang, akan dibangunkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kang Yoto, panggilan akrab Suyoto, Bupati Bojonegoro, dihadapan kader PAN Jawa Timur, Ahad (30/11/2014).

Di samping itu, lanjut Kang Yoto, bila perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja yang terlatih, Pemda siap membiayai pelatihannnya. Pendek kata Kang Yoto akan melakukan apa yang tidak dilakukan oleh Jokowi. “Apa yang tidak dilakukan oleh Jokowi selama ini, saya akan melakukannnya.” tegas Kang Yoto disambut tepuk tangan hadirin. Selanjutnya  Ketua DPW PAN Jawa Timur tersebut menambahkan  bahwa apa yang dilakukannya semata-mata untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk pencitraan diri.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik tersebut juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan pemerintahan di Bojonegoro, tidak akan membagi-bagikan uang kepada rakyat. Alasanya, bila rakyat dibiasakan diberi uang dalam bentuk BLT, disamping tidak mendidik untuk berusaha juga riskan. Karena bila dua tahun pertumbuhan ekonomi tidak   meningkat, maka rakyat kembali akan miskin. Belum lagi kriteria penerima BLT yang tidak baku, sehingga rawan menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Di hadapan sekitar 250 kader PAN Jawa Timur yang memenuhi Hall Hotel Dewarna Bojongoro, Kang Yoto juga mengkritisi istilah Revolusi Mental yang selama ini tag line-nya Joko Widodo. Menurut Kang Yoto revolusi itu mempunyai makna “membalik” atau nihilism, artinya semua (aturan) yang ada selama ini dianggap salah, untuk itu perlu diganti yang baru semuannya. Di Bojonegoro tidak menggunakan istilah revolusi, tetapi menggunakan istilah transformasi artinya hal-hal yang baik selama ini diteruskan dan hal-hal yang kurang baik diperbaiki sesuai jamannya.

Wejangan-wejangan Kang Yoto tersebut terasa sangat pas, apalagi forum yang bertajuk “ Pemantapan Komitmen Legeslator PAN” ini dihari para anggota DPRD Jawa Timur, anggota DPRD Kab./Kota se Jawa Timur, Pengurus DPW PAN Jawa Timur, serta para Ketua dan Sekretaris DPD PAN se Jawa Timur. (wm-01, wm-07)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s