Sholat Tahajud Mewarnai Pelatihan Kader PAN Tingkat Madya

MasWasis.com, Malang, 1 Juli 2012 – Sebanyak 33 kader PAN di Jawa Timur digembleng dalam acara Pelatihan Kader Amanat Madya (LKAM) yang diselenggarakan oleh DPW PAN Jawa Timur di Bapelkes Murnajati Lawang, Malang.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 29 Juni sampai tanggal 1 Juli 2012 diikuti oleh para kader yang terdiri dari  pengurus DPW,  anggota Legslatif, eksekutif, dan Ketua DPD PAN se Jawa Timur.

Menurut Ketua Biro Perkaderan DPW PAN Jawa Timur, Suli Da’im, kegiatan tersebut memang pesertanya dibatasi agar menghasilkan kader yang mumpuni. LKAM merupakan syarat mutlak bagi kader PAN yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi. Namun, sebelum mengikuti LKAM kader PAN harus lulus pelatihan  kader jenjang sebelumnya yakni LKAD (Pelatihan Kader Amanat Dasar).

Tampak sebagai peserta  Amar Syaifudin (Wakil Bupati Lamongan), Mulyadi (Ketua DPPRD Kota Mojokerto), para anggota DPRD Kabupaten/Kota  di Jawa Timur, dan beberapa kader perempuan .

Instruktur yang bertugas pada pelatihan kali ini Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Ainur R. Sophiaan, Sjamsul Huda, Basuki Babussalam, dan Didik Styobudi. Ketujuh orang tersebut merupakan Instruktur Nasinoal yang berdomisili di Jawa Timur.

Selain Instruktur ada beberapa narasumber yang  ambil bagian antara lain Suyoto (Ketua DPW PAN Jatim/Bupati Bojonegoro), Viva Yoga Mauladi (Ketua DPP PAN/FPAN), Rubai (Wakil Sekejn/FPAN DPR), Anwar Hudiono (mantan wartawan Kompas/aktivis PAN), Asep Nurjaman (Dosen UMM), Ahmad dan Petrus Haryanto (lembaga riset).

Yang  agak berbeda dengan pelatihan perkaderan sebelumnya, LKAM  kali ini ada sesi sholat tahajud yang dilaksanakan di Masjid Bapelkes pada setiap pukul 03.00 WIB. Pada hari pertama setelah sholat tahajud langsung diisi materi Kepemimpinan oleh Suyoto, Ketua DPW PAN Jatim, hingga menjelang sholat subuh. Sedang pada hari kedua diisi ceramah agama oleh Ust. Ainur R. Sophiaan, Wakil Ketua DPW PAN Jatim yang juga Instruktur  Perkaderan.

Setelah sholat subuh dilanjutkan senam pagi di dan diakhiri makan pagi.

Sebagaimana  pelatihan kader PAN, kali ini terpilih sebagai peserta terbaik ada 4 orang yakni Taufik Gani (DPW), Evi Lestari (Ketua DPD PAN Jember), dan Iskak (Sekretaris DPD PAN Kediri.

Sedang peserta favorit ada tiga orang yakni Amar Syaifudin (Wakil Bupati Lamongan), Arifin Tafsir (Ketua DPD N Kediri), dan M. Fahrudin (DPW).

Semetara itu makalah terbaik terpilih sebanyak 4 judul, yakni “Strategi Pemenangan PAN Pada Pemilu 2014 di Kabupaten Malang” oleh Yudi Irvarto, “Strategi Pemenangan Hatta Rajasa”, oleh Ahmad Himawan, “Strategi Pemenangan Pemilu 2012” oleh Agus Widyanto, dan “Optimalisasi Peran dan Fungsi Pengurus Partai Dalam Pemenangan Pemilu” oleh Zainul Lutfi. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s