Para Tokoh Bangsa Berkumpul Pada Pembukaan RAKERNAS PAN Mirip Pelantikan Presiden

Jakarta, MasWasis.com – Ada peristiwa yang cukup langka, para pimpinan puncak KMP (Koalisi Merah Puti) dan KIH (Koalisi Indonesia Hebat) berkumpul dalam satu forum. Selama ini terkesan bahwa petinggi KMP dan KIH selalu berseberangan dan rasanya tidak mudah untuk cair. Namun, dalam acara pembukaan RAKERNAS PAN para pimpinan KMP dan KIH membaur seolah tidak ada permasalahan diantara mereka.

Perhelatan yang digelar di Balai Sudirman Rabu (6/5/2015) itu merupakan pertemuan para pimpinan Partai  yang juga pimpinan KMP dan KIH yang paling lengkap. Selain Presiden Jokowi, hadir juga para tokoh puncak KMP yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subijanto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PPP Djan Faridz, Ketua Harian PD Syarief Hasan.

Hadir pula para tokoh KIH, Megawati Soekarno Putri Presiden RI ke 5 sekaligus Ketua Umum PDIP.  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua PKPI Bang Yos, dan Sekjen Partai Nasdem Rio Capela.

Tampak hadir pula Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Pimpinan Lembaga Tinggi Negara juga juga menghadiri acara tersebut antara lain Ketua DPR Setyanoanto, Wakil Ketua DPR, Ketua DPD Irman Gusman,

Para Menteri Kabinet Kerja, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanahan Fery Mursidan Baldan,

Hadir pula tokoh nasional antara lai, mantan Ketua Umum PP Muhamamdiyah Buya Syafii Maarif dan mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Kehadiran para tokoh bangsa ini merupakan prestasi tersendiri bagi PAN, dan bisa jadi rekor ini sulit bisa ditandingi oleh partai lain. Sebagai pertimbangan Kongres PAN PDIP di Bali beberapa waktu yang lalu yang notabene partai pemerintah hanya dihadiri tokoh KIH. Satu-satunya tokoh KMP yang hadir pada Kongres PDIP di Bali yakni Zulkifli Hasan, itupun kapasitasnya sebagai Ketua MPR bukan mewakli PAN.

Rakernas PAN berlangsung tanggal 6 hingga 7 Mei 2015. Di buka di Balai Sudirman, sedang sidang-sidangnya dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s