Di Probolinggo PAN HARUS Menang

IMG_0064Penyerahan Rekomendasi dukungan untuk Calon Walikota dan Wawalikota Probolinggo

MasWasis.com, Probolinggo, 2 Juni 2013 – Bumi Probolinggo basah. Itu pasti, karena hujan memang mengguyur Kota Mangga tersebut. Namun, sekitar dua ratus kader PAN di Kota Probolinggo tidak luluh karena diguyur hujan. Mereka dengan dengan semangat Reformasi 98  meneriakkan yel-yel “PAN Menang, Hatta Rajsa Presiden”, secara bersautan.

Ahad (2/6/2013) DPD PAN Kota Probolinggo punya gawe besar yang bertajuk Deklarasi dukungan PAN kepada pasangan calon Wali Kota Probolinggo Hj. Rukmini Buchori, SH. M.Si. dan calon Wakil Walikota H. Suhadak, S.Pd. Bertempat di halaman salah satu station Radio ternama di Probolinggo.

Pasangan yang mengambil akronim HARUS (Hajah Rukmini-Suhadak) ini diusung oleh PAN, PDIP, dan PKS.  Rukmini merupakan  istri Walikota Probolinggo, sedang Suhadak seorang kontraktor ternama di Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Rekomendasi dukungan dari PAN Probolinggo secara resmi diserahkan oleh  Ketua DPD PAN Kota Probolinggo, Muasim, kepada Calon Walikota Rukmini disaksikan oleh Calon Wakil Walikota Probolinnggo Suhadak, Sekretaris DPW PAN Jatim Kuswiyato, Sekretaris DPD PAN Kota Probolinggo H. Wanto.

Disamping dihadiri para pengurus DPD Kota Probolinggo, pengusur DPC se Kota Probolinggo, para kader, anggota, dan simpatisan PAN, hadir pula R. Suwasis Hadi (Wakil Sekretaris), dan Delfri Yusransyah (Sekretaris BAPPILU Dapil Jatim 2).

Dalam tausyiahnya Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, Kuswiyanto, menginstruksikan kepada keluarga besar PAN di Kota Probolinggo untuk memenangkan pasangan HARUS.”Seluruh kader, Anggota, dan simpatisan PAN harus memenangkan HARUS”, tegas Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur ini.

Alasan PAN mengusung HARUS, menurutnya , berdasar tinjauan ilmiah dan alasan strategis, untuk kepentingan masyarakat Kota Propbolinggo di masa yang akan datang.  Disamping amanah, pasangan HARUS akan mampu menyejahterakan rakyat kota Probolinggo di kemudain hari. Hal ini sesuai  platform Partai Amanat Nasional.

Itulah sebabnya,  meski  sebelumnya banyak pasangan calon yang mendekati PAN, pada akhirnya PAN berketetapan untuk mendukung HARUS sesuai kriteria dan mekanisme yang berlaku di PAN.

Yang menarik, pada backdrop panggung terdapat tulisan ‘PAN HARUS PAS’ yang cukup besar dan mencolok.  Maksud dari tulisan tersebut, PAN mendukung HARUS yang PAS (Profesionl Amanah dan Santun), namun, Kuswiyanto mengubahnya menjadi ‘PAN HARUS Menang’. Tentunya dengan segala penafsirannya. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s