Prof. Zainuddin : Kunci Sukses; Kreatif, Motivasi, Kesungguhan, dan Cinta

Foto : Dari kiri;  Gunawan, MT, (Ass. PR III) Habiburahman el Shirazy, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, MSi. (Rektor UMSurabaya), Drs. Syueb, MPd.I, (Dekan FAI)

MasWasis.com, Surabaya, 24 Mei 2011 – Seseorang yang ingin sukses dalam kehidupannya pasti memerlukan suatu kunci kesuksesan, nah kunci sukses tersebut  adalah   kreatifitas, motivasi, kesungguhan, dan cinta. Hal itu diungkapkan oleh Prof . Dr.  Zainuddin Maliki, MSi., Rektor UMSurabaya ketika membuka acara bedah novel ‘Cinta Suci Zahrana’ karya novelis papan atas Habiburahman el Shirazy. Acara yang merupakan rangkaian kegiatan ‘Semarak Intelek Muda’ yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat FAI UMSurabaya ini digelar di hall G-inspire lt 6, kampus UMSurabaya, Selasa, 24 Mei 2011. Selain acara bedah buku rangkain kegiatan lainnya adalah pelatihan dan talkshow”Cara Mudah Menulis dan Menerbitkan Tulisan”, seminar dan talkshow entrepreneur “Cara Gila Mahasiswa Jadi Pengusaha”, dan bazaar buku muarah.

Pada penjelasannya Zainnudin memberikan  gambaran seorang mahasiswa yang indeks prestasinya tinggi namun apabila mahasiswa tersebut tidak memiliki kreatifitas, motivasi, kesungguhan, dan cinta, maka mahasiswa tersebut akan kesulitan dalam menatap kehidupan di tengah-tengah masyarakat. “Namun lebih idealnya, mahasiswa itu seharusnya IP tinggi, mempunyai kreatifitas, motivasi tinggi, kesungguhan, serta adanya rasa cinta dalam berkarya,” jelas Ketua Dewan Pendidikan Jawa timur ini. Menurutnya, cinta juga merupakan kunci sukses, karena tanpa rasa cinta dunia ini akan gersang. Yang dimaksud dengan cinta di sini tidak hanya cinta kepada kekasih, namun juga cinta kepada pekerjaan, cinta kepada tugas, cinta kepada sesama, cinta kepada alam, cinta kepada cita-cita, cinta kepada negara,dan tidak kalah penting cinta kepada Tuhan. Bahkan, menurutnya, cinta mampu mendekatkan jarak antara Mexico dan New York, dan demi cinta pula gunung akan didaki, lautanpun diseberangi.

Selanjutnya  Zainuddin menyampaikan bahwa orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat bagi lingkungannnya dan bagi sesamanya, ketika dia datang  akan memberi manfaat dan membawa nilai tambah , ketika dia pergi banyak yang merasa kehilangan dan merindukannya. “Begitu juga apabila ada seseorang yang kehadiran  dan kepergiannya tidak menimbulakan perubahan apapun  bagi lingkungannya, maka orang tersebut kurang bermanfaat, atau bahkan tidak ada manfaatnya sama sekali,”  tambah Zainuddin.

Hadir pada kesempatan tersebut novelis Habiburahman el Shirazy, Ir. Gunawan, MT, Ass. Pembantu Rektor III, Drs. Syueb, MPdI, Dekan FAI, dan beberapa Dosen FAI, serta para mahasiswa yang memenuhi hall G-inspire. (wm-01, wm-o5, wm-08)

FOTO Terkait >>>>>KLIK DI SINI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s