Enam Instruktur Nasional Mengawal LKAD PAN Magetan

Maswasis.com, Sarangan, 10 Februari 2013 – Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) merupakan kaderisasi formal tingkat dasar yang harus diikuti oleh setiap kader PAN yang berkeinginan untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten maupun DPRD Kota. Sedang untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi, seorang kader PAN harus telah lulus Pelatihan Kader Amanat Madya (LKAM). Begitu juga seorang kader PAN yang telah lulus Pelatihan Kader Amanat Utama (LKAU), yang bersangkutan berhak untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

Lantas, Instruktur Nasional merupakan Kader PAN paripurna, artinya di samping telah mengikuti semua jenjang perkaderan mulai LKAD, LKAM, dan LKAU, yang bersangkutan  juga telah mengikuti  Pelatihan Instruktur Nasional (PIN) yang kadang disebut CIN (Couching Instruktur Nasional).

Jawa Timur telah mempunyai sekitar 10 orang Instruktur Nasional yang tergabung dalam Forum Instruktur Wilayah (FIW) Jatim dan belakangan menjadi Korp Instruktur Nasional (KIN) Jawa Timur.  Instruktur Nasional yang berdomisili di Jawa Timur antara lain Suyoto (Bojonegoro),  Kuswiyanto (Sidoarjo), R. Suwasis Hadi (Surabaya/Magetan), Ainur Rafiq Sophiaan (Surabaya), Syamsul Huda (Sidoarjo), Didik Setyobudi(Sidoarjo), Basuki Babussalam (Sidoarjo), Yasin Hisyam (Surabaya), dan Alfin Halim (Tulung Agung).

Sementara itu yang bertugas mengawal LKAD di Sarangan Sabtu-Ahad (9-10/2/ 2013) yakni Kuswiyato (Bakal Caleg DPR RI Dapil IX Jatim), R. Suwasis Hadi (Bakal Caleg DPRD Prov. Dapil VII Jatim), Ainur Rafiq Sophiaan (Bakal Caleg DPRD Prov. Dapil V Jatim), Syamsul Huda (Bakal Caleg DPRD Prov. Dapil I Jatim), Didik Setyobudi (Bakal Caleg DPRD Prov. Dapil IV Jatim), dan Basuki Babusalam (Bakal Caleg DPRD Prov. Dapil VI Jatim). Sedang yang ditunjuk menjadi Master of Training  yakni R. Suwasis Hadi, dibantu oleh dua orang Asisten Master of Training yakni Ainur Rafiq Sophiaan dan Syamsul Huda. Tim tersebut yang hampir setiap minggu turun ke DPD PAN se Jatim untuk mengelola LKAD. (wm-01, wm-09)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s