Roadshow Film Buya Sjafi’i Ma’arif  ‘Si Anak Kampoeng’

FOTO : Sekolah Rakyat, Sempoer, tempat Pi’i bersekolah (dalam film )

Surabaya, 12 Mei 2011 – Adalah seorang anak kecil yang biasa dipanggil Pi’i lahir dan besar bersama orang tuannya di sebuah kampung di tanah Minang.   Anak tersebut kesehariannya berperilaku seperti anak kampung pada umumnya, berenang di sungani, bermain di ladang, berkelahi, dan bahkan adu jago, meski tidak pakai uang taruhan.  Pada umumnya pula Pi’i si anak kampung itu juga bersekolah di sekolah formal, belajar ngaji, dan juga berlatih silat.

Pi’i kecil itulah yang kini dikenal sebagai Prof. Sjafi’i Ma’arif, yang akrab di sapa Buya, mantan Ketua PP Muhammadiyah. Cerita di atas merupakan bagian kecil dari sebuah film biografi  Buya yang berjudul ‘Si Anak Kampoeng’ produksi dari Ma’arif Productions dan DD Productions yang di bedah di Hall Tower G-inspire lantai 6 kampus UMSurabaya, 12 Mei 2011.

Dalam dialog sebelum pemutaran film tersebut Helmy sang  sutradara menjelaskan bahwa film Si Anak Kampoen tersebut merupakan trilogi tiga film biografi Buya yaitu film Si Anak Kampoeng, Si Anak Panah, dan Cinta Negeri. Dalam waktu dekat film kedua akan segera diproduksi.

Sekitar 700 mahasisa dan dosen dengan lesehan  memenuhi  Hall G-inspire untuk nonton bareng film tersebut.

Selain sutradara Helmy, salah seorang pemain film juga hadir yaitu Moniaga yang dalam film berperan sebagai ayah dai Pi’i. Hadir pula antara lain Prof Thohir Luth, Ketua PWM Jawa Timur, Dr. Syamsul Sodiq, PR I, Ir. Gunawan, Ass. PR III, dan dr. Sukadiono, Dekan FIK yang menjadi moderator dalam dialog sebelum pemutaran film. (wm-01)

BERITA DAN FOTO TERKAIT :

1. Thohir Luth : NII itu Negara Islam Ilegal

2. Foto Terkait

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s