Tujuh Bakal Calon Gubernur Jatim Siap Beradu Visi Misi

Suli Da’im, S.Pd. MM., Ketua LHKP PWM Jawa Timur

Surabaya, MasWasis.com – Pesta demokrasi Pilgub Jatim akan berlangsung tahun depan. Namun tampaknya para bakal calon gubernur telah ambil ancang-ancang untuk running pada perhelatan tersebut. Tujuh orang bakal calon Gubernur Jawa Timur akan adu program, menyampaikan visi, dan misinya dalam forum Dialog Publik. Kegiatan yang akan digelar Sabtu (9/9/2017) oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur ini mengambil tempat di Aula Mas Mansur Gedung Pusat Muhammadiyah Jawa Timur, jalan Kertomenanggal IV Surabaya.
Menurut Ketua LHKP PWM Jawa Timur Suli Da’im, kegiatan ini mengambil thema ,”Memilih Pemimpin Jawa Timur Yang Berkemajuan”. Akan diikuti tujuh orang bakal calon Gubernur yang selama ini telah dikenal oleh masyarakat Jawa Timur sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur.
Dialog Publik ini akan dibagi dua sesi, pagi dan siang. Sesi pertama akan menampilkan Suyoto (Bupati Bojonegoro), Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), Syafi’in (mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kemensesneg), dan Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim). Setelah ishoma akan dilanjutkan sesi kedua dengan menampikan Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Ridwan Hisjam (Politisi senior Partai Golkar), dan Saifullah Yusuf (Waki Gubernur Jawa Timur).
Diperkirakan kegiatan ini akan dihadiri sekitar 500 kader Muhammadiyah Jawa Timur baik dari PWM, PDM maupun PDA. Termasuk Badan otonom di tingkat wilayah.
Akan tampil sebagai keynote speaker yakni Ketua PWM Jatim Dr. Saad Ibrahim, MA., sekaligus akan membuka acara tersebut. Sedang closing statement akan disampaikan oleh Wakil Ketua PWM Jawa Timur Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si. sekaligus akan menutupnya. Sebagai moderator dipercayakan kepada wartawan senior Anwar Hudiono. (mw-01)

Iklan