PAN Jatim Siap Menyongsong Pemilu 2014

kuswiyantoMasWasis.com, Surabaya,13 September 2012 –  Dengan telah selesainya  pendataan dan proses administrasi untuk pendaftaran PAN sebagai peserta pemilu 2014,  PAN akan mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)  di Kediri, Sabtu-Ahad (15-16/09/2012). Perhelatan yang mempunyai strata satu tingkat di bawah Musyawarah Wilayah (Musywil) tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Disamping para anggota DPR dari Dapil Jawa Timur, akan hadir pula Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan.

Hal tersebut disampaikan oleh  Drs. H. Kuswiyanto, M.Si, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur dihadapan belasan awak media ketika jumpa wartawan  di rumah PAN Jawa Timur jalan Darmokali 5-c, Surabaya, Kamis (12/09/2012).

Menurut Kuswiyanto kegiatan ini akan dihadiri sekitar 6000 orang kader PAN di Jawa Timur, baik peserta Rakerwil maupun penggembira yang akan merayakan Ulang Tahun PAN. Peserta Rakerwil terdiri dari Pengurus Harian DPW, Ketua DPD, Sekretaris DPD, Bendahara DPD, Biro POK DPD, Pemberdayaan Perempua DPD,  Anggota DPR RI Dapil Jatim, DPRD Jatim, DPRD Kab/Kota se Jatim, dan eksekutif dari PAN (Bupati/Wakil Bupati/Walikota/Waki Walikota).

 Rakerwil  yang di gelar di Hotel In Sumo Kediri ini disamping sebagai ajang konsolidasi partai juga akan dibahas berbagai hal antara lain evaluasi kinerja partai, pemantapan program kerja yang akan datang, sosialisasi sistim pendaftran caleg. “Tidak kalah penting Rakerwil ini merupakan ikrar kesiapan PAN Jawa Timur  untuk merebut 15 persen suara di Jatim pada Pemilu 2014 nanti,” tambah Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini.

PAN Jawa Timur telah mematok target perolehan suara Pileg sebanyak 15 persen di seluruh Jawa Timur baik  di tingkat Kabupaten/Kota, maupun tingkat Provinsi.

Di bagian lain Kuswiyanto menyampaikan tentang pencalegan di Jawa Timur, bahwa PAN telah menyiapkan  30 persen Caleg perempuan dan menyediakan kuota sekitar 20 persen untuk tokoh-tokoh masyarakat yang ingin bergabung dan mencalonkan diri melalui PAN. Namun, Kuswiyanto buru-buru menggarisbawahi, bahwa tokoh masyarakat yang ingin mencalonkan diri melalui PAN harus mempunyai integritas, loyalitas, dan jaringan massa yang riil sebagai modal sosial.

Sampai saat ini sudah ada beberapa Dapil yang telah penuh bahkan berlebih dari  jumlah calon yang telah ditentukan undang undang, sehingga nantinya akan ada seleksi untuk meranking berdasarkan kinerja caleg.

Dalam jumpa pers tersebut Kuswiyanto di dampingi oleh beberapa pengurus DPW PAN Jatim antara lain, R. Suwasis Hadi, Suli Da’im, Ainur Rafik Sophiaan, Fahruddin,  A. Basuki Babussalam, Agus Maimun, Ana Lutfi, Ali Mukti, Sri Utami, dan  Matlobur Rifa.(wm-01)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s