39 % Caleg Perempuan dari  100 Caleg Didaftarkan  DPW PAN Jawa Timur ke KPU

Daftar ke KPUSekretaris DPW PAN Jatim Drs. H. Kuswiyanto, M.Si. menyerahkan berkas Caleg PAN Jatim kepada Pimpinan KPU Jatim

MasWasis.com, Surabaya, 22 April 2013 – Ruang  Pendaftaran KPU Jawa  Timur  yang terletak di  jalan Raya Tenggilis Surabaya, penuh sesak oleh kader PAN Jawa Timur . Delegasi DPW PAN Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPW  PAN Jatim  Kuswiyanto tersebut mendaftarkan bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur     untuk Pemilu 2014.

Dari 100 bakal Caleg yang didaftarkan terdapat Caleg perempuan sebanyak 39 orang. Dengan demikian PAN Jawa Timur tidak hanya memenuhi kuota Caleg 100 %, namun   juga memenuhi kuoto perempuan 30 % dari total Caleg. Bahkan lebih .

Menurut Kuswiyanto, DPW PAN Jatim sebenarnya akan mendaftarkan Caleg pada hari pertama yakni tanggal 9 April yang lalu. Namun, karena banyaknya bakal Caleg yang mendaftar hingga berjumlah 159 orang, maka perlu waktu untuk menyeleksi. Sesuai Undang Undang jumlah Caleg yang didaftarkan ke KPU paling banyak sejumlah kursi DPRD Jatim, yaitu 100 orang. Sampai-sampai bakal Caleg harus mengikuti fit and proper test oleh tiga orang  pakar. Ketiga pakar tersebut yakni Prof. Dr. Syafig A. Mugni ( Ketua PP Muhammadiyah), Dr. Aribowo (Unair), dan Dr. Suko Widodo (Unair)   

Berangkat dari Rumah PAN Jawa Timur, di jalan Darmokali belasan mobil berkonvoi menuju KPU Jatim di bilangan Tenggilis Surabaya Selatan. Sebanyak tujuh kotak plastik berwarna biru yang berisi berkas-berkas setiap Dapil Jawa Timur, diserhakan kepada pimpinan KPU Jawa Timur.

Yang menarik, ketika Kuswiyanto menyampaikan sambutan , dia mengakirinya dengan  yel –yel kemengangan PAN dan Hatta Rajasa, yang disambut  oleh para kader PAN yang hadir. PAN…. Menang..!…PAN….Menang… Hatta Rajasa… Presiden. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s