Bupati  Menghadiri BUBER PAN Magetan

Drs. Sumantri, MM Bupati Magetan sedang memberikan sambutan pada Buka Bersama warga PAN Magetan.

MasWasis.com, Magetan, 15 Agustus 2012 – Sekitar 300 kader PAN se Kabupaten Magetan mulai dari DPRt, DPC, DPD, memenuhi halaman Rumah PAN Magetan yang berada di jalan raya Maospati-Magetan. Tidak hanya kader PAN tapi juga para tokoh Muhammadiyah di Magetan hadir dalam acara yang dikemas dalam bentuk pengajian, hiburan, dan  makan bersama.

Acara Buber (buka bersama, red) tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan DPD PAN Kabupaten Magetan dalam menyambut bulan suci romadhon. Berbeda dengan kegiatan serupa tahun lalu acara Buber kali ini selain yang hadir jauh lebih banyak  juga dihadiri pula bupati Magetan Drs. Sumantri, MM.

Pada sambutannya, Ketua DPDP PAN Soetikno, yang biasa disapa Mbah Tik , menjelaskan sedikit tentang tugas para kader PAN di Magetan kedepan utamanya pada event nasional Pemilu Legeslatif dan Pilpres. Tugas berat tersebut karena PAN telah menetapkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa akan dicalonkan untuk menjadi Presiden pada Pilpres tahun 2014 yang akan datang. Nah, menurut Mbah Tik sebelum Pilpres berlangsung, PAN harus mampu mendapatkan suara yang signifikan sehingga PAN mampu mencalonkan Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

Pemilu Legeslatif 2014 yang akan datang  PAN Magetan  menarjetkan 10 kursi  untuk DPRD Kabupaten Magetan yang pada saat ini baru mempunyai 4 kursi.

“Bila PAN Magetan bisa memperoleh 10 kursi di DPRD, maka PAN bisa mencalonkan kadernya untuk runing menjadi calon Bupati di Magetan,”  tambah mantan Kontraktor ternama di Magetan tersebut.

Sementara itu Bupati Magetan, Sumantri dalam sambutannya mengharapakan kekuatan politk termasuk PAN yang berada di Magetan mampu mengambil peran dalam pembangunan di berbagai bidang di Magetan. Dengan demikian, harapnya, masyarakat Magetan lebih sejahtera dan mampu memaknai perjuangan dan peran partai politik dalam menyejahterakan masyarakat.

Sambil menanti waktu berbuka tiba, acara yang cukup meriah ini diisi dengan siraman rohani dari Ustad Marsono, salah seorang Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Magetan. Ustad muda yang cukup potensial ini menjelaskan panjang lebar makna beribadah puasa. Dengan kemampuan intonasi dan vokal yang mumpuni Ustad Marsono mampu membuat nyaman para hadirin yang biasanya merasa jenuh menunggu waktu buka tiba.

Untuk membikin suasana semakin gayeng, acara diisi oleh live musik  oleh ‘OM Nongkodandang’,  yang dimainkan oleh para siswa MI Sidomukti  yang dibina langsung oleh Sekretaris DPD PAN Magetan Nahar Mukti Ali.

Beberapa lagu yang cukup rancak dimainkan oleh para siswa yang cukup mempunyai talenta di bidang musik ini. Sebagai penutup sebuah lahu ciptaan Ki Narto Sabdo yang bertitle “Pepeling”. Pepeling (jawa,red.) artinya pengingat, maksudnya lagu ini mengingatkan kepada umat Islam betapa penting Sholat lima waktu.

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain M. Khanan, mantan Ketua DPD PAN Magetan, Hariyadi, Sekretaris PDM Magetan, Majelis MKU PDM, Suwito.

Hadir pula satu-satunya dari DPW PAN Jawa Timur, R. Suwasis Hadi, Wakil Sekretaris DPW PAN Jatim .

Pada akhir acara ada pembagian bingkisan lebaran berupa sembako dan sarung untuk semua yang hadir. (wm-01)

FOTO TERKAIT >>> KLIK DI SINI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s