Foto Anggota DPR RI Pada Baliho Dicat Semprot  Dengan Tulisan ‘HATI-HATI CALON KORUPTOR’ 

baliho cat semprotBaliho dari salah seorang anggota DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo yang dicat semprot dengan tulisan ‘Hati-hati Calon Koruptor’, (foto diambil, tgl 15/7/2013, pukul 08.13 WIB)

MasWasis.com, Surabaya, 15 Juli 2013 – Adalah baliho terpampang di tempat yang cukup strategis. Tepatnya di pertigaan jalan  Ahmad  Yani dan  jalan Raya Margorejo, Surabaya. Selama ini jalan  Ahamad Yani  dikenal jalan yang paling macet di Surabaya, utamanya pada saat  jam berangkat ke kantor atau jam pulang dari kantor.

Baliho besar  dengan  latar belakang gambar Masjid Nasional Al Akbar, milik anggota DPR RI perode 209-2014 Dapil Surabaya-Sidoarjo, beserta nama dan foto setengah badan. Baju yang dipakai berwarna putih dan warna krah kombinasi hitam dan kuning, menandakan warna khas suatu partai.

Yang menarik  foto pada baliho dari anggota DPR RI tersebut dicat dengan cat semprot dengan tulisan “HATI-HATI CALON KORUPTOR” dengan ukuran yang cukup mencolok. Warna tulisan hitam cukup kontras dengan warna baju putih yang dikenakan.

Sangat mungkin penulisan tersebut dilakukan pada malam hari, mengingat pada siang hari jalan tersebut sangat padat dan  hanya berjarak sekitar  4 meter dari Pos Polisi Lalu Lintas jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Baliho berukuran sekitar 3 kali 4 meter itu masih terpampang dengan gagah pada hari Senin (15/7/2013 ) pagi.

Ironisnya, pada bulan Ramadan tahun lalu, di tempat yang sama terpampang sebuah spanduk dari salah satu partai dengan dominasi warna putih, kombinasi hitam dan putih. Bunyi spanduknya cukup bombaptis, sebuah pari’an Suroboyoan yang sangat akrab di masyarakat. Bunyi spanduk  tersbut ” Jare Kloso Kok Kursi, Jare Poso Kok Krorupsi,” maksud dari spanduk tersebut ialah  menyindir orang yang melakukan korupsi, apalagi di bulan puasa.

Spanduk tersebut tidak hanya terdapat tulisan, tetapi juga dihiasi foto  dari Ketua DPW sebuah partai di Jawa Timur, dan foto Presiden partai tersebut yang kini meringkuk di tahanan KPK, dengan status tersangka korupsi kasus impor daging sapi. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s