LKAD PAN Gresik di Puncak Wisata Pacet Mojokerto

LKAD gresikPeserta LKAD foto bersama dengan Instruktur

MasWasis.com, Mojokerto, 19 Mei 2013 – Sebanyak 42 kader PAN Kabupaten Gresik mengikuti Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang berlangsung Sabtu-Ahad (18-19/52013). Menariknya,  LKAD III kali ini tidak dilaksanakan di Kabupaten Gresik namun dilaksanakan di Puncak Wisata Pacet, yang masuk wilayah Kabupaten Mojokerto. LKAD I dan LKAD II DPD PAN Kabupaten Gresik selalu diadakan di wiayah Kabupaten Gresik.

Menurut Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik, Komsun, pelaksanaan LKAD III kali ini sengaja dulakukan di luar Gresik, supaya para peserta lebih disipilin dan tidak bolos untuk pulang ke rumah. Dengan demikian para peserta bisa konsentrasi penuh untuk mengikuti   LKAD hingga usai.

Kegiatan perkaderan tersebut dilaksanakan di Villa Nabila, kawasan destinasi air panas alam, Pacet, Mojokerto. Villa Nabila yang cukup representatif tersebut  beberapa waktu yang lalu juga digunakan untuk kegiatan LKAD DPD PAN Kota Mojokerto.

LKAD kali ini juga dihadiri Viva Yoga Maladi, anggota FPAN DPR RI yang berangkat dari Dapil Jawa Timur X yang meliputi Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan. Berperan sebagai nara sumber Viva  Yoga mengupas tuntas tentang aturan Pemilu hingga metode penjangkauan pemilih.  

Seperti biasa LKAD di Jawa Timur dikawal langsung oleh para Instruktur  Nasional yang berdomisili di Jawa Timur. Para Instruktur yang telah malang melintang di dunia perkaderan PAN selama belasan tahun. Sebuta saja, Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Ainur Rafiq Sophiaan, Syamsul Huda, dan Didi Setyobudi.  Sedang yang Master of Training dipercayakan kepada Syamsul Huda.

Selain kelima Instruktur Nasiona tersebut ada dua nara sumber dari DPW PAN Jawa Timur yang memberikan materi yaitu Suli Daim dan Mali Efendy.

Pada LKAD kali ini seluruh peserta yang berjumlah sebanyak 42 orang dinyatakan lulus. Hal ini diketahui dari Surat Keputusan Master of Training yang dibacakan oleh R. Suwasis Hadi pada sesi penutupan LKAD. Dari daftar peserta ternyata peserta tidak hanya berasal dari Gresik, tetapi ada beberapa orang peserta yang berasal dari Sidoarjo.

Terpilih lima orang sebagai peserta terbaik dalam LKAD Kabupaten Gresik yang terdiri dua orang perempaun dan tiga orang laki-paki. Kelima orang tersebut yakni Hidayatul Afifah, M. Fauzi, Umi Chulsum, Chamim Putra Guntur, dan Abdul Rokhim. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s