Kang Yoto Mampu “Menghipnotis” 2500 Orang Sekaligus

KY4RIMasWasis.com, Sidoarjo, 18 September 2011 –  Setelah acara halal bihalal dan HUT 13 PAN berlangsung hingga pukul 12.20 WIB, rangkaian acara berikutnya yang tidak kalah menarik yakni pelatihan membangun karakter Islami “Jalan Sukses AlFatihah”  oleh Suyoto. Pelatihan yang diikuti sekitar 2500 kader PAN se Jawa Timur ini memakan waktu dua jam non stop. Suyoto, Bupati Bojonegoro, yang biasa akrab dipanggil Kang Yoto ini cukup mumpuni melatih batin dan membentuk karakter kader PAN yang berbeda latar belakang pendidikan, kultur, strata ekonomi, dan lain-lain.

Kegiatan pelatihan ini merupakan pelatihan gelombang kedua. Sebelumnya Kang Yoto melakukan pelatihan yang sama di Bojonegoro beberapa bulan yang lalu. Bedanya ketika pelatihan yang mengambil tempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bojonegoro tersebut diikuti oleh pengurus DPW PAN Jatim, Ketua dan Sekretaris DPD PAN se Jawa Timur. Bahkan dan delegasi dari DPP PAN, termasuk Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan yang juga Wakil DPR RI bersama beberapa anggota fraksi PAN DPR RI ikut pelatihan tersebut.

Sementara itu pelatihan pembentukan karakter yang dilaksanakan di Sidoarjo ini kebanyakan diikuti oleh para pengurus DPD PAN dan pengurus DPDC PAN se Jawa Timur, serta pengurus PDW PAN Jawa Timur yang belum sempat ikut di Bojonegoro. Seolah kepesertaan kegiatan ini menjadi “wajib” (baca, menjadi kebutuhan)  bagi semua kader PAN di Jawa Timur. Bahkan M. Najib, salah seorang anggota Fraksi PAN DPR RI sesaat setelah mengikuti pelatihan pembentukan karakter di Bojonegoro beberapa waktu yang lalu, menyampaikan testimoninya betapa bermanfaatnya kegiatan ini. “Pelatihan pembentukan karakter ini sangat bermanfaat, menyentuh perasaan dan meresap dalam qolbu, saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan di setiap DPW PAN seluruh Indonesia,”  usul M. Najib.

Kepiawaian Kang Yoto dalam mengolah batin perserta pelatihan ini memang patut diacungi jempol, betapa tidak, pelatihan sejenis ini jarang sekali diikuti oleh ribuan orang sekaligus, namun Kang Yoto kali ini mampu menggerakkan hati dua ribu lima ratus manusia sekaligus dengan sukses.

Kata ‘sukses’ dalam paragrap di atas perlu dicetak bold , hal ini bukan tanpa makna. Pada pelatihan ini setiap kata dan ucapan Kang Yoto mampu menggiring perasaan peserta untuk melakukan apa saja sesuai perintah Kang Yoto, bahkan pada finishing pelatihan ini, semua peserta menangis tersedu-sedu.Tidaklah heran Hatta Rajasa ketika memberikan sambutan dalam halal bihalal pagi harinya sempat memuji kepiawaian Kang Yoto dalam melatih pembentukan karakter. Rupanya kegiatan Kang Yoto yang satu ini juga menjadi atensi Hatta Rajasa. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s