PAN Jatim Merakyat

MasWasis.com, Kediri, 15 September 2012 – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jawa Timur di Kediri yang berangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (15-16/09/2012) diwarnai nuansa menyatunya PAN dengan masyarakat. Selama ini PAN diidentikan sebagai partainya orang kota atau partainya kalangan terpelajar.

Di Kediri itulah PAN seolah melakukan metamorfose. PAN tampak menjadi partainya wong cilik. Hal itu tampak ketika acara makan siang bareng, semua pengurus dari elit partai menyatu dengan masyarakat yang datang untuk ikut meramaikan HUT ke 14 PAN yang berbarengan dengan Rakerwil.

Tidak hanya itu, menu yang tersajipun makanan masyarakat kelas bawah. Ada soto, pecel tumpang, nasi jagung, orog-orog, klanting, getuk telo, bakso, mie ayam dll. Menurut Ketua Panitia HUT Arifin Tafsir, makanan yang disajikan tersebut didatangkan dari pedagang kaki lima di sekitar hotel Insumo dan alon-alon Kediri.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPW PAN Jawa Timur H. Suyoto, M.Si., menyampaikan bahwa dalam Rakernas PAN di Jakarta beberapa waktu yang lalu PAN telah menetapkan tagline ‘PAN Merakyat’ (Menunaikan Amanat Rakyat, red.).

Di Jawa Timur PAN juga telah menetapkan tiga pilar gerakan PAN  yang muatannya sinkron dengan tagline  PAN yang telah ditetapkan dalam Rakernas. Tiga pilar gerakan PAN di Jatim tersebut yakni gerakan politik, gerakan pencerahan, dan gerakan pemberdayaan. Nah, gerakan pemberdayaan inilah yang telah dilaksanakan oleh DPD PAN se Jawa Timur. Beberapa program pemberdayaan yang dilakukan antara lain di bidang peternakan, perikanan, pertanian, kerajinan, perdagangan.

Melalui program pemberdayaan inilah masyarakat yang selama ini phoby politik akan tersentuh dan terlibat langsung dengan kegiatan PAN. Yang muaranya masyarakat tersebut tidak lagi takut dengan partai.  (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s