Rektor Meresmikan ORDIK Calon Mahasiswa Baru UMSurabaya

FOTO : Rektor menjadi Inspektur Upacara pada Pembukaan ORDIK 2011

MasWasis.com, Surabaya, 13 September 2011 –  Mahasiswa merupakan agent of change, diharap mampu menjadi subyek  dari dinamikan perubahan itu sendiri, bukan sekedar sebagai obyek. Mahasiswa harus mampu beropsesi sebagai pengendali perubahan dan dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si. ketika meresmikan pembukaan Orientasi Dinamika Kampus (ORDIK)  calon mahasiswa baru di Kampus UMSurabaya, Selasa(13/09/2011).

”Anda harus menjadi pemain utama dalam percaturan perubahan dunia bukan hanya sekedar pemain kedua, ketiga, atau bahkan pemain cadangan. Di genggaman tangan kalian masa depan bangsa bahkan masa depan dunia ini berada. Dan tergantung kalian juga baik dan buruknya nasib bangsa ini kedepan,” tambah Rektor berapi-api.

Di bagian lain Rektor menambahkan, bahwa Indonesia ini sangat berpotensi dari hampir pada semua lini kehidupan, jangan sampai negeri yang gemah ripah loh jinawi ini dikendalikan bangsa lain. “Jangan beri kesempatan new imperalism menghisap darah dan daging bangsa kita, potensi ekonomi kita, budaya kita, bahkan ideologi kita,” jelas Ketua  Dewan Pendidikan Jawa Timur ini.

Selanjutnya, Rektor menambahkan, di kampus ini mahasiswa tidak hanya sekedar dicetak menjadi sarjana saja, melainkan mahasiswa ketika lulus dari UMSurabaya harus mempunyai kompetensi moral, kompetensi intelektual, dan kompetensi operasional. Dan lebih dari itu diharapkan mampu menjadi intelektual muslim dalam bingkai kemuhammadiyahan.

Upacara pembukaan ORDIK Maba 2011 ini diselenggarakan di halaman kampus terpadu UMSurabaya, jalan Sutorejo 59, Surabaya, diikuti 724 calon mahasiswa dari semua program studi yang ada.

Tampak hadir para pimpinan UMSurabaya antara lain; PR I,Dr. Syamsul Sodiq, MPd., PR II, Dra. Qusnal Aini, MPd., Ass. PR III, Ir. Gunawan MT., Dekan FKIP, Dr. Achmad Idris Asmaradhani, M.Pd., Dekan FIK, dr. Sukadiono, MM., Dekan FH,. Wahjudi, SH. M.Hum., Dekan FAI, Drs. Sueb, M.Ag.  Kaprodi Biologi, Ketua PEC, Dr. Mahsun Jayadi, M.Ag., Dra. Lina Listiana, M.Kes. , Kaprodi Bahasa Indonesia Drs. Ali Nuke, SH. MPd., PD I FE, Drs. Ec. Misrin, MM.

Ordik akan berlansung tanggal 13 hingga 16 September 2011 (wm-01)

BERITA DAN FOTO TERKAIT :

1. FPI Menyusup Ke UNMUHSurabaya

2. Foto-foto Terkait

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s